New Stuff, Ubuntu 7.10 Gutsy Gibon

Ubuntu 7.10 sudah lama di release, tapi saya baru mencoba ubuntu 7.10 sekitar beberapa bulan yang lalu. Semula berawal dari hasil order DVD Ubuntu 7.10 gratis di situs www.ubuntu.com secara iseng. DVD orderan tersebut sampai kerumah kira-kira memakan waktu sebulan.

Sebelum memakai Ubuntu saya sudah memakai fedora sebagai sistem operasi utama di PC saya. Tetapi dikarenakan Java + Netbeans sangat berat dieksekusi di fedora, saya harus mengganti sistem operasi yang bisa mengeksekusi Java + Netbeans lebih cepat . Walaupun sebenernya ada solusi lain yaitu dengan menambah kapasitas memori. Tetapi cara itu akan menambah beban keuangan saya.

Setelah saya install disamping tampilannya lebih bagus daripada fedora, juga lebih bagus kinerja Java + Netbeans nya. Walaupun harus ada dukungan repositories yang lebih banyak dibandingkan dengan fedora. Hal itu (repositories) dapat diatasi dikarenakan banyak komunitas ubuntu yang menyediakan dvd-dvd repositories ubuntu salah satunya adalah komunitas ubuntu indonesia. Disitu saya mendapatkan DVD Ubuntu repositories lengkap dengan harga yang murah meriah.

All hasil Ubuntu 7.10 Gutsy Gibon jadi sistem operasi yang saya sukai mulai saat ini.

Leave a Reply

